TELUSURI

MOKA KOTA BANDUNG

BERANDA BERITA PENDAFTARAN

Prestasi Mojang Jajaka Kota Bandung

Shinta Safira, Miss Indonesia asal Jawa Barat

Nonton peragaan busana di televisi, nampaknya menjadi pilihan tontonan utama setiap kali dirinya berada di depan televisi. Hingga mengacak saluran televisi lokal maupun televisi asing adalah kebiasaan yang hampir tak pernah ketinggalan dilakoninya sejak dibangku Sekolah Dasar. Naluri kecil itu mulai melekat, hingga bersolek di depan kacapun tak sekedar memandang sebuah cermin belaka, akan tetapi impiannya semakin terpatri terhadap angan-angannya tampil dalam sebuah peragaan busana di televisi jadi kenyataan
Berbekal percaya diri, Shinta Safira anak kesatu dari pasangan Atis Sutisna dan Juju Sukma ini membuktikan dirinya sebagai Runner Up 1 dalam acara Pasanggiri Mojang Jajaka (MOKA) Kota BandungTahun 2012.
Mojang Sunda kelahiran Kota Bandung, 27 Agustus 1993 dan pemilik postur tubuh 174 cm ini, mengaku sangat bangga terhadap Kota tanah kelahiranya. Memotivasi diri untuk berkarya lebih, khususnya dunia modeling dan kontes kecantikan yang kini digelutinya hingga terpilih sebagai kandidat Finalis Miss Indonesia 2013 yang mewakili Provinsi Jawa barat. Tentu bukanlah hal yang mudah, semua itu dilakoni dengan kerja keras dan penuh perjuangan.
Shinta Safira, tak menampik jika dirinya pernah menempuh pendidikan dan tinggal di West Haven High School Amerika Serikat bersama orang tua dan ketiga adiknya.Tahun 2010 Shinta Safira kembali ke Tanah Air. Seiring kepindahan sang ayah dalam pekerjaannya. Dibangku kelas III Shinta diterima di SMA Negeri 2 Bandung.
Cita-cita menempuh pendidikan di fakultas kedokteran tak kesampaian. Walau akhirnya, di Fakultas Teknik Industri Jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional Bandung, menjadi pilihan.
Mahasiswi semester IV yang memiliki hobi membaca sejak usia tiga Tahun ini, telah memberikan berbagai prestasi melalui ajang baca, salah satunya adalah Bandung Raya English Writing Contest, 3rd place, theme: Balinese, diraihnya Tahun 2010.
Tak ingin dikatakan sombong, Shinta senang berbagi ilmu dengan temen-temen di lingkungan kampus hingga dirinya disebut sebagai guru private. Terutama kefasihan dalam berbahasa Inggris, seringkali Shinta menjadi guide di lingkungan kampus sekaligus didaulat oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia sebagai pimpinan English Club.
Pujian pun sempat datang dari salah satu dosen di Fakultas Teknik Kimia, Marthen Luther Doko. Shinta, ibarat putri pintar dan ramah dengan memiliki segudang potensi dan prestasi yang membanggakan. Namun itulah Shinta, tak mau termakan oleh pujian, dirinya tetap merendah dan santun.
“Mohon do’a serta dorongan semangat dan dukungan buat aku dari masyarakat Jawa Barat yah, agar aku menjadi pemenang dalam ajang kontes Miss Indonesia yang akan digelar pada 20 Februari jam 21.00 di RCTI, jangan lupa ketik ke MI (spasi) JABAR kirim ke 6288 ,” ucap Shinta Safira menutup perbincangan.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar